Berita

NAZARULLAH MEMBUKA DUA DIKLAT ATAS NAMA KEPALA BDK ACEH

(Banda Aceh)Balai Diklat Keagamaan Aceh Kembali melaksanakan 2 (dua) diklat sekaligus yang di pusatkan di Hotel Al-Hanifi Banda Aceh setelah Jumat yang lalu ditutup diklat untuk Guru Bahasa Arab dan Quran-hadis tingkat MTs.

Nazarullah, S.Ag, M.Pd selaku Pelaksana Harian Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh, Senin 30 Oktober 3017 membuka dengan resmi diklat Guru Bahasa Inggris tingkat MA dan Guru PAI Tingkat SMA.

Dalam sambutannya, Nazarullah, S.Ag, M.Pd menitipkan salam ta'dhim dari Kepala BDK Aceh Bapak Salman Al-Farisi, S.Ag, M.Pd serta permohonan maaf tidak bisa menghadiri serta membuka Diklat karena sedang Dinas Luar ke Tiga Provinsi di Pulau Jawa sejak tanggal 23 s/d 30 Oktober 2017.

Untuk guru bahasa ingris MA,  Nazarullah, S.Ag, M.Pd berpesan agar Guru-Guru Bahasa Inggris bisa memperkaya siswa dengan kosa kata yang banyak agar siswa yang belajar bahasa inggris bisa berkomunikasi lancar dengan bahasa inggris. Fenomena yang terjadi hari ini kata Nazarullah, banyak siswa tamatan MA, walau setiap jenjang belajat bahasa inggris, tapi sangat sedikit yang bisa berkomunikasi. Salahnya di mana?

Menurut Plh. BDK Aceh ini, umumnya guru2 mengikuti silabus dengan ketuntasan belajar maksimal dan mengejar kemampuan Gramer tanpa memperkaya peserta didik dengan kosa kata (vocabulary). Hasilnya, tamatan Madrasah Aliyah, siswa-siswi belum melek berkomunikasi bahasa Inggris.

Terakhir, untuk Peserta Diklat PAI dari berbagai SMA Aceh. Nazarullah mengajak Guru PAI untuk membentuk karakter dan akhlak siswa yang saat ini sangat meresahkan. Narkoba dan Narkolemata adalah biang dari 'Azmatul Akhlak yang melanda Generasi muda Aceh saat ini.

Kunci keberhasilan membentuk akhlak siswa imbuh Nazarullah adalah dengan berpartisipasi semua guru dan stakeholders di Sekolah/Madrasah. Membangun Jiwa (Akhlak) siswa tidak hanya beban guru PAI, tapi juga merupakan kewajiban semua guru termasuk guru bahasa ingris, olah raga dan semua guru bidang studi lainnya. (Nita)

Copyright 2016. Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang