Berita

SALMAN AL FARISI DAMPINGI KAKANWIL KEMENAG ACEH LEPAS JALAN SANTAI HAB 72

(Banda Aceh) Salman Al Farisi (Ka. BDK Aceh) Selaku ketua Panitia, Bersama Daud Pakeh (Kepala Kantor Wilayah Kemenag. Aceh, Ahad (3l/l2), melepas seribu lebih peserta jalan santai kerukunan di depan Pintu Gerbang Kanwil. Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Jalan santai kerukunan ini diikuti oleh Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh, BDK Aceh, UIN Ar-Raniry. UPTD Asrama Haji, Kemenag. Kota Banda Aceh, Madrasah di ibu kota provinsi Aceh dan Aceh Besar.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pepaksana saat pembagian doorprize selaku Panitia Pelaksana, Salman Al Farisi menyampaikan Laporan Kepada Kakanwil. Kemenag Aceh bahwa, Panitia menyiapkan 2.000 Kupon untuk peserta yang berpartisipasi dalam even tersebut. Salman juga mengajak semua peserta agar mengikuti jalannya kegiatan ini dengan aman dan tertib.

Selaku ketua panitia pelaksana, Salman juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua Panitia dan berharap kepada panitia agar tetap solid dan fokus sampai ke acara puncak yaitu upacara HAB Kementerian Agama yang akan di laksanakan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Daud Pakeh selaku kakanwil aceh, saat membuka kegiatan HAB ini, menyampaikan apresiasi yang besar kepada semua peserta yang ikut memeriahkan jalan santai.

Di akhir arahannya, Daud pakeh mengajak semua elemen masyarakat yang hadir di depan Kantor Wilayah Kemenag Aceh untuk juga ikut berpartisipasi dalam lomba Menembak di Lapangan Black Egel pada senin l Januari 20l8.

Ada hal yang menarik di acara gerak jalan HAB Ke 72 Kementerian Agama pada minggu tersebut yaitu, semua peserta yang telah mengakhiri jalan santai di lokasi Finish, panitia mempersilahkan mereka minum dan mencicipi makanan rebusan seperti Pisang Rebus, Kacang Rebus, Ketela rebus, dan Jagung Rebus.

Waaaah... Asik ni, makan rebusan alami, jadi teringat hidup di desa Tempo Doeloe, Celoteh seorang peserta Jalan santai dari kalangan ibu-ibu sambil mengunyah Ketela Rebus bersama teman-temannya yang lain yang sedang "PULIEK-PULIEK ANEUK KACANG" Rebus,  saat menunggu pembacaan nomor-nomor panggilan hadiah doorprize oleh Abd. Syukur dan Rahmat Mulyana. (Nazarullah)

Copyright 2016. Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang