Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
36 Kepala Madrasah di Lingkungan Kemenag Bener Meriah Ikuti Diklat Substantif Kerjasama Dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh

36 Kepala Madrasah di Lingkungan Kemenag Bener Meriah Ikuti Diklat Substantif Kerjasama Dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh

Kamis, 30 Januari 2020
Kategori : Berita
59 kali dibaca

Redelong (Inmas Kemenag BM) --- Sebanyak 36 Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah mengikuti Diklat Kerjasama Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah Kelompok Kerja Madrasah (K2M) dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh yang dilaksanakan di Aula Kankemenag kabupaten setempat, Senin 27/01/2020.

Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah Kelompok Kerja Madrasah (K2M) di buka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh Bapak H. Soni Sofian,SE.M.Pd dan turut dihadiri Kasubbag TU,Kasi Pendis,Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah dan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh H. Soni Sofian,SE.M.Pd  membuka sekaligus memberikan arahan dan bimbingannya, menyambut baik dan mengapresiasi Kankemenag Bener Meriah khususnya kepada Kepala Madrasah karena mengadakan Diklat Teknis di Kabupaten/kota, karena biasanya Diklat Kepala Madrasah diadakan di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh, tapi untuk Bener Meriah hari ini kita adakan di Aula Kankemenag Bener Meriah.

Selanjutnya dalam mengikuti Diklat Kepala Madrasah ini materi yang disampaikan tidak terlepas dari 5 Budaya kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan bagi Kepala Madrasah. Tutur Soni Sofian.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan di bidang pendidikan khususnya untuk Kepala Madrasah, karena sebelum menjadi kepala seorang kepala madrasah juga menjadi Guru, jadi tidak ada seorang kepala madrasah langsung menjadi kepala tanpa menjadi guru terlebih dahulu.

Ya jadi banyak kepala madrasah yang berawal dari guru, jadi jangan merasa selalu menjadi guru, tetapi bisa menjadi kepala dengan syarat telah mengikuti Diklat. tutup H.Soni Sofian,SE,M.Pd.

Sebelumya laporan ketua panitia yang disampaikan oleh  Zahrul Buadi,S.Sos adapun tujuan Diklat Kerjasama Diklat Substantif Kepala Madrasah adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan  secara profesional dengan dilandasi Kepribadian dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

Selanjutnya Diklat ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 27 Januari Sampai 01 Februari 2020 dengan Widyaiswara/Narasumber terdiri dari Pejabat dari Kankemenag Bener Meriah, Pejabat dari Balai Diklat Keagamaan Aceh dan Widyaiswara pada Balai Diklat Keagamaan Aceh.

 

Sumber: https://aceh.kemenag.go.id/berita/509349/36-kepala-madrasah-di-lingkungan-kemenag-bener-meriah-ikuti-diklat-substantif-kerjasama-dengan-balai-diklat-keagamaan-aceh


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP