Berita

SALMAN AL FARISI: GURU MATEMATIKA JUGA PENDIDIK GENERASI BANGSA

Banda Aceh - Nazarullah ZA - Kepala Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh Salman Al Farisi, S.Ag, M.Pd Mengisi Materi:  "Peningkatan Kualitas Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan" di hadapan 30 peserta Diklat Substantif Guru Matematika Madrasah Ibtidaiyah (MI), Selasa (25/9/20l8).

Salman mengajak semua peserta diklat untuk bisa maksimal dalam mengikuti diklat Guru Matematika agar bermakna bagi diri, murid dan lembaga masing-masing. Diklat itu mempunyai urgensi, diataranya adalah: Memenuhi persyaratan jabatan, Meminimalisasi gap, Adanya kebijakan/regulasi baru, Menangani tugas/pekerjaan tertentu.

Sasaran diklat yang dilaksanakan BDK Aceh meliputi PNS Kemenag, Honorer Kemenag, unsur masyarakat bekerja pada tusi kemenag, PNS non kemenag bekerja pada tusi Kemenag. Dan semua ini menjadi mitra dari Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh. Dan Guru Matematika juga guru-guru yang lain di jajaran Kemenag, merupakan bagian dari mitra BDK Aceh.

Dalam sesi tanya jawab, banyak hal yang dikemukakan oleh peserta kepada Kepala BDK Aceh, seputar tentang pendidikan dan juga hal-hal yang berkaitan dengan kediklatan. Suasana yang humoris juga nampak, sehingga para peserta dalam mengikuti pembelajaran merasa penuh keakraban, serius dan antusias.

Salman juga mengharapkan, agar semua guru matematika, bisa ikut ambil peran dalam membentuk akhlak dan moral siswa di madrasah. Artinya, tugas mulia ini tidak hanya diberikan kepada guru akidah/akhlak saja, tapi guru matematika yang juga sebagai pendidik, punya tanggung jawab yang sama dalam membentuk generasi terbaik bangsa Indonesia.

Jelang berakhirnya pembelajaran, Salman mohon doa dari peserta agar selalu diberikan keberkatan kesehatan oleh Allah SWT dalam memimpin BDK Aceh. Walaupun baru turun dari pesawat terbang pulang dari FGD di Denpasar Bali, masih tetap semangat berada dengan peserta diklat Matematika MI, dan besok akan berangkat ke Lhokseumawe dan bireuen, untuk mengisi diklat di diklat BMN dan Penyuluh Non PNS. Namun, sebelum berangkat, akan mengajar dulu di diklat Bahasa Inggris MA, ungkap Salman. (Humas & Protokol BDK Aceh)

Copyright 2016. Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang