Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
KABINTAL KODAM ISKANDAR MUDA KUNJUNGI BDK ACEH

KABINTAL KODAM ISKANDAR MUDA KUNJUNGI BDK ACEH

Selasa, 14 Juli 2020
Kategori : Berita
36 kali dibaca

Banda Aceh (14/7/2020)  Kabintal Kodam Iskandar Muda Kolonel Infanteri H. Dodo Masdori, S.I.P, M.Si didampingi Kapten Infanteri H. Idrul Hakimi bersilaturrahmi dengan Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh H. Soni Sofian, SE, M.Pd di Kampus Balai Diklat Keagamaan Aceh.  Selasa 14 Juli 2020. 

Dalam bincang santai pada kunjungan tersebut, Dodo Masdori berharap agar Balai Diklat Keagamaan Aceh melaui Soni Sofian selaku kepala BDK Aceh bisa bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda, kususnya dengan bagian Bintaldam IM  terhadap pembinaan ASN Kementerian Agama Aceh.

Kepala BDK Aceh Soni Sofian Menyambut baik ajakan kerja sama tersebut dan besar kemungkinan nantinya KABINTAL. IM akan difasilitasi untuk mengisi materi di Diklat Moderasi Beragama untuk para Penyuluh dan Penghulu agama di bawah jajaran Kementerian Agama Provinsi Aceh,  karena dalam Diklat tersebut ada materi yang berkaitan dengan resolusi konflik umat beragama. 

Berdasarkan pengalaman yang pernah dilalui Dodo Masdori hampir berbagai daerah di Indonesia, kepala BDK Aceh yakin dan percaya, Dodo Masdori bisa memberikan pencerahan kepada para penghulu dan penyuluh agama sebagai corong pemerintah di berbagai pelosok daerah di Aceh. 

Dalam silaturrahmi tersebut kabintal Iskandar Muda juga memberi sedikit analisa berkaitan dengan konflik internal umat beragama di Aceh selama ini dan juga  termasuk kasus  eksternal umat beragama seperti yang terjadi di Aceh Singkil pada tanggal 13 Oktober 2015. 

Biasanya, semua kejadian atau permasalah yang terjadi baik intenal maupun eksternal umat beragama disebabkan provokatif niat jahat atau disulut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan memecah belah umat. Bila ini sempat terjadi, maka yang akan rugi adalah rakyat dan masyarakat Aceh sendiri yang sebelumnya hidup rukun dan damai. 

Di penghujung bincang-buncang kepala BDK Aceh dengan Kabintaldam IM, mereka sepakat untuk saling kerja sama. Kalau bisa nantinya, saat ada Latsar CPNS Kementerian Agama Aceh tahun 2020, akan bisa kita lakukan kerja sama juga melalui kegiatan 'caraka'  untuk membentuk mental CPNS yang lebih berkualitas dan lebih cinta tanah air, tutup Soni Sofian. 

Humas BDK Aceh
Nazarullah, S.Ag, M.Pd
HP. 085277428989


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait