Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
Kapusdiklat Kemenag RI Sampaikan Materi Pelatihan Pembangunan Bidang Agama

Kapusdiklat Kemenag RI Sampaikan Materi Pelatihan Pembangunan Bidang Agama

Jumat, 17 September 2021
Kategori : Berita
56 kali dibaca

Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Drs. H. A. Buchori, M.M, menyampaikan materi pelatihan Pembangunan Bidang Agama kepada peserta pelatihan di wilayah kerja (PDWK) secara virtual dari Jakarta, Jum’at (17/9/2021). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh yang diikuti oleh peserta dari tiga angkatan PDWK secara virtual di masing-masing wilayah kerja.

Tiga angkatan PDWK tersebut yaitu Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Angkatan VII di Kota Sabang, Pelatihan Guru Tematik MI Angkatan IX di Kabupaten Aceh Utara, dan PDWK Madrasah Diniyah Angkatan III di Kabupaten Aceh Besar. Masing-masing angkatan berjumlah 40 peserta pelatihan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh, Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd bertindak sebagai Moderator di PDWK Kota Sabang bersama pejabat struktural dan fungsional BDK Aceh, Widyaiswara BDK Aceh, panitia pelatihan PDWK dan peserta pelatihan.

Pada kesempatan itu, Kapusdiklat menyampaikan materi pembangunan bidang agama diantaranya adalah muatan pengarusutamaan moderasi beragama. Pengarusutamaan moderasi beragama adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk menjadikan cara pandang, sikap, dan perilaku beragama yang moderat sebagai perspektif dan landasan berfikir yang diterima bersama dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia. (AR)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP