Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
KEPALA BDK ACEH SAMBANGI GAYO LUES

KEPALA BDK ACEH SAMBANGI GAYO LUES

Rabu, 17 Februari 2021
Kategori : Berita
38 kali dibaca

Gayo Lues - 17 Februari 2021. Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd didampingi Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Abdussalam, M.Pd., CTESOL menyampaikan materi pelatihan Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama kepada peserta pelatihan Karya Tulis Ilmiah bag Guru Madrasah Angkatan IV di Kabupaten Gayo Lues. Ini merupakan komitmen Balai Diklat Keagamaan Aceh dalam mengembangkan kompetensi pegawai Kementerian Agama khususnya bagi guru madrasah dalam lingkungan kerja Kankemenag Kabupaten Gayo Lues.

Pada kesempatan tersebut, kepala BDK Aceh mengutarakan adanya pembaharuan kebijakan terkait dengan sistem pelatihan dan pengembangan sdm ASN kementerian Agama, dimana dalam kebijakan tersebut terdapat penambahan kategori yang mendapat sasaran pelatihan yaitu masyarakat sosial. Ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah dalam hal pembangunan negara berlandaskan agama. Kebutuhan sosial masyarakat dalam hal beragama juga menjadi perhatian khusus pemerintah agar nantinya dapat menciptakan suasana pelayanan prima terhadap warga yang beribadah.

Adapun pentingnya mengikuti pelatihan juga harus menjadi tekad ASN Kemenag dalam hal pengembangan diri dan mengikuti irama dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi diri sebagai guru. Pelatihan akan menambah dan memoles mindset seirama dengan perubahan kebijakan pada sistem pengembangan sehingga pengetahuan yang diperoleh juga bisa bertambah.

Akhir pertemuan beliau berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan tekun apalagi panitia dan pengajar sudah terjun langsung ke wilayah kerja dimana dapat memudahkan para peserta diklat dalam pengembangan diri. [Remont]


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP