Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
KEPALA KANWIL KEMENAG BERHARAP BDK ACEH PERBANYAK PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT TAHUN 2021

KEPALA KANWIL KEMENAG BERHARAP BDK ACEH PERBANYAK PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT TAHUN 2021

Kamis, 23 Juli 2020
Kategori : Berita
63 kali dibaca

Banda Aceh -Nazarullah ZA- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal Muhammad, M.Ag Kamis 23 Juli 2020 mengisi ceramah untuk peserta Diklat Substantif guru kimia dan Kepala Tata Usaha MTs di aula Balai Diklat Keagamaan Aceh. 

Dalam ceramahnya di hadapan peserta Diklat Iqbal menyampaikan bahwa dalam masa kepemimpinannya sebagai Ka. Kanwil Kementerian Agama Privinsi Aceh, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempermudah pengurusan kenaikan pangkat kepada guru-guru yang ada di jajaran kemenag dalam provinsi Aceh. 

Selanjutnya, kepada semua peserta Diklat selaku ASN Kementerian Agama, Ikbal mengajak saling bahu membahu mengharumkan nama Kementerian Agama, termasuk bersinergi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat seputar berita hoax yang menyatakan bahwa kemenag telah menghapus mata pelajaran agama. Menurut Ka.Kanwil Kemenag Aceh, berita yang berkembang itu tidak benar, pelajaran agama dan Bahasa Arab masih tetap diberikan kepada peserta didik. Namun yang dilakukan oleh Mentri agama adalah penyesuaian beberapa hal yang berkaitan dengan KMA 183 tahun 2019 yang telah dikeluarkan. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh juga berharap, agar BDK Aceh ke depan dapat lebih banyak lagi mendiklatkan guru dan ASN Kementerian agama dengan menambah jumlah peserta yang dipanggil untuk mengikuti Diklat, jika tahun ini bisa didiklatkan 2000 orang, tahun 2021 harus lebih lagi dan kalau bisa mencapai 3000 orang agar kesempatan guru dan ASN mengikuti Diklat tidak antri terlalu lama dan panjang. Dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh siap mendukung kegiatan-kegiatan  Diklat yang dilakukan oleh BDK Aceh. 

Iqbal Muhammad selaku kepala kantor kementerian agama Aceh yang baru dilantik oleh Menteri Agama berharap kepada semua peserta Diklat untuk didoakan dengan doa terbaik agar kepemimpinannya bisa mengantarkan kemenag Aceh ke arah yang lebih baik. Wajah kemenag ke depan harus lebih baik dari sebelumnya, agar lebih berwibawa di mata masyarakat. 

Dalam sesi tanya jawab dengan Ka. Kanwil Kemenag Aceh,  peserta Diklat, berharap agar dimasa kepemimpinan Iqbal Muhammad, madrasah-madrasah  negeri agar lebih diperhatikan terutama penempatan guru-guru PNS diperbayak agar bidang studi yang ada bisa tertutupi. Dan ada peserta Diklat yang memohon kepada kakawil baru agar guru-guru yang mengusulkan pangkatnya diberikan kemudahan sehingga tidak terjadi lagi ada berkas usulan yang hilang di kanwil Kemenag Aceh setelah diusulkan. 

Diakhir ceramahnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh berjanji akan mencoba memenuhi apa yang diharapkan oleh peserta Diklat termasuk penempatan guru dan ASN hasil seleksi ke depan, di lokasi-lokasi yang sangat dibutuhkan, termasuk penempatan guru-guru hasil seleksi baru tahun 2020. Sehingga madrasah ke depan akan lebih baik dan bermartabat. 

Iqbal juga berharap, agar guru-guru yang berpotensi, terus berkiprah dan berkarya agar kiprahnya lebih baik, sehingga ada guru yang terbaik, ke depannya bisa diangkat dan menempati posisi kepala madrasah. Untuk peserta Diklat Tata Usaha, Iqbal menitip pesan agar disampaikan kepada kepala madrasah supaya lebih bagus lagi bekerja ke depan dan jangan pernah mengolah keuangan madrasah yang rentan menjadi temuan. 

Humas & Protokol BDK Aceh
HP. 085277428989


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait