Top
    bdkaceh@kemenag.go.id
(0651) 34088
SONI SOFIAN ISI MATERI DI DIKLAT DKS PENGUATAN KOMPETENSI KEPALA MADRASAH

SONI SOFIAN ISI MATERI DI DIKLAT DKS PENGUATAN KOMPETENSI KEPALA MADRASAH

Kamis, 2 Juli 2020
Kategori : Berita
245 kali dibaca

Meureudu-Nazarullah ZA- Kepala BDK Aceh H. Soni Sofian, SE, M.Pd Mengisi Materi Sistim Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama Pada Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah di Aula Kemenag. Pidie Jaya, Rabu, 1 Juli 2020 yang di dampingi oleh Ketua panitia H. Zahrul Buadi, S.Sos.

Dalam penyampaian materi, Soni Sofian menyampaikan bahwa kegiatan diklat DKS Penguatan Kompetensi  Kepala Madrasah ini telah diizinkan Pelaksanaannya di daerah-daerah zona hijau. Dan kegiatan ini juga terlaksana K2M dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh yang berlangsung tanggal 30 Juni  s/d 6 Juli 2020 yang diikuti oleh kepala madrasah se kabupaten Pidie jaya dengan kurikukum silabus 71 jam pelajaran.

Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah ini kusus diikuti oleh kepala madrasah yang sedang menduduki jabatan dan belum mengikuti Diklat calon kepala madarah serta belum memiliki STTP. 71 jam pelajaran ini berlaku untuk kepala madrasah yang ditempatkan di Sekolah pemerintah, sementara yang di madrasah dikelola masyarkat, diwajibkan mengikuti Diklat penguatan Kompetensi kepala madrasah kursil 30 jam pelajaran.

Kepada peserta diklat, kepala BDK Aceh berharap agar kesempatan Diklat ini diikuti dengan serius, karena kesempatan mengikuti Diklat bagi ASN kemenag Aceh sangat susah. Kalau dilihat dari jumlah ASN di kemenag Aceh, kesempatan mengikuti Diklat bisa berkisar 6 tahun baru punya kesempatan lagi.

Setelah mengikuti Diklat Ini, kepala BDK Aceh berharap kepada semua peserta untuk dapat mengaplikasikan ilmunya  di madrasah masing-masing dan kinerjanya ditingkatkan. Selanjutnya, kepada para peserta Soni Sofian berharap agar 71 JP selama satu Minggu ke depan, mata Diklat yang disajikan widyaiswara BDK Aceh dapat diikuti dengan sempurna. Widyaiswara yang mengampu mata Diklat di DKS Penguatan Kepala Madrasah Pidie jaya adalah: Nazarullah, S.Ag, M.Pd. Kamarullah, S.Ag, M.Pd. Dr. Nirwani Jumala, M.Pd, Mulyadi Idris, S Ag, M.Hum dan Mutia Fariha, M.Pd. tutup kepala BDK Aceh.


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait